Sabtu, 12 Juli 2014

Pangandaran: Wisata Kuliner di Pangandaran Menggugah Selera Wisatawan

WISATA KULINER DI PANTAI PANGANDARAN

Kuliner lalaban sambal terasi di Pangandaran


Salah satu sudut resto fresh sea food di Pangandaran
Kemana anda akan membawa liburan sekolah anak anda? Kemana anda akan membawa keluarga liburan saat lebaran nanti? Jika anda bosan dengan tempat liburan yang biasa anda kunjungi, kini saatnya anda mencoba beralih dengan berwisata keluarga ke pantai Pangandaran, Green Canyon (Cukang Taneuh), pantai Batuhiu  atau pantai Batukaras. Kawasan pantai ini selain memberikan kenyamanan dalam berlibur kerena keindahan dari berbagai alamnya yang mempesona dan menakjubkan, pantainya yang landai, ombaknya yang bersahabat, anda juga dapat dimanjakan dengan berbagai wisata kulinernya yang benar-benar khas ala pantai Pangandaran.Anda akan disuguhi berbagai macam menu masakan khas Pakidulan,anda tinggal pilih sesuai selera anda.
Pilihan fresh sea food di pantai Pangandaran
Wisata di Pangandaran khususnya, memberikan kepuasan tersendiri bagi anda dan keluarga. Selain ditunjang oleh lengkapnya berbagai fasilitas wisata yang ditawarkan seperti perahu wisata bahari, wahana permainan air seperti banana boat, butterfly boat, donut boat, jetsky, parasailing, snorkeling, flying fox dan body rafting, hingga sepeda santai, ATV juga mobil goesnya, anda juga akan disuguhi “1001” menu masakan khas ala Pangandaran. Baik lalaban cocol sambal terasinya, pindang gunungnya, cah kangkung terasinya, hingga menu fresh sea foodnya.Semuanya bisa anda temui di pesisir pantai Pangandaran dan sekitarnya. Selera lidah anda benar-benar dimanjakan disini.
Fresh sea food seperti udang lobster di Pangandaran
Khususnya menu fresh sea food ini, anda cukup berjalan kaki dari hotel atau penginapan dimana anda menginap, beberapa langkah keluar hotel anda dapat menemukan banyak sekali dari kedai hingga resto yang menawarkan menu masakan fresh sea food. Anda cukup memilih jenis fresh sea foodnya , ukuran berat sesuai selera dan “dompet” anda tentunya, (tapi saya yakin, jika anda berlibur ke Pangandaran pastinya anda “tergolong orang berduit alias dompet tebal”, karena namanya liburan ke pantai seperti Pangandaran tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit, dari segi kendaraan, perjalanan, hotel hingga makannya pasti sudah anda perhitungkan dengan matang. Di obyek wisata Pangandaran ini banyak sekali sea food yang ditawarkan (berbagai ikan air laut ada juga ikan air tawar sejenis Gurame , udang rebung, udang galah hingga udang Lobster, Cumi ukuran kecil, sedang hingga yang 1 kg dengan isi 2 ekor, dll., tersedia disini).
Salah satu menu fresh sea food di Pangandaran
Seperti contoh untuk menu fresh sea food (bahan mentah+pengolahannya) untuk 6 orang:
  1. Udang rebung 1kg = Rp. 70.000,-
  2. Udang Galah 1 kg = Rp. 90.000,-
  3. Ikan Bawal 1 kg = Rp. 105.000,-
  4. Cumi sedang 1 kg = 80.000,-
  5. Nasi 6 porsi, @Rp.6.000,- = Rp. 36.000,-
  6. Cah Kangkung 1 porsi = Rp. 20.000,-
  7. Jus buah 6 gelas @Rp. 10.000,- = Rp. 60.000,-
  8. Buah semangka ukuran sedang 1 buah = Rp. 30.000,-
Fresh sea food "Lobster" di Pangandaran
Total: 491.000/6= 81.900 per orangnya.
Belum lagi anda ingin mencicipi buah kelapa ijo muda sekitar Rp. 15.000/buahnya.

Jadi jika anda berlibur ke Pangandaran, Green Canyon (Cukang Taneuh) dan sekitarnya sekali makan anda siapkan kocek sekitar Rp. 581.000,-an  untuk paket 6 orang jika dengan hidangan fresh sea food di atas + kelapa ijo mudanya atau Rp. 97.000,- per orangnya. Saya yakin bagi anda uang segitu sih kecil karena memang anda niatnya untuk berlibur, relaksasi (bukan Uya Kuya, he…he…) bersenang-senang. Tapi masalah harga di atas relatif alias tidak seharga segitu melulu, bisa kurang tapi bisa lebih. Tergantung kondisi di lokasi wisata tentunya.

Menu fres sea food "Udang Rebung" Pangandaran
  
Minuman segar penutup di resto fres sea food Pangandaran
 Jika anda berminat berlibur ke Pantai Pangandaran, Green Canyon (Cukang Taneuh), pantai Batuhiu atau pantai Batukaras, kami SAGARA KIDUL TOURS menyediakan paket wisata yang menarik. Hubungi segera di 0812-12021-424 dengan Harli. 

Tidak ada komentar: