Senin, 13 Oktober 2014

Hujan Abadi Green Canyon di Indonesia

Hujan abadi di Green Canayon, Pangandaran
Hujan Abadi di Green Canyon Indonesia
Hijau, tenanag dan beningnya air sungai di Green Canayon
Pernahkah anda menyaksikan hujan abadi di Indonesia? Pernahkah anda wisata ke Green Canyonnya Indonesia?  Jika anda belum pernah, maka coba anda berlibur ke obyek wisata yang ada di pesisir pantai selatan Ciamis, Jawa Barat ini. Berada di kawasan wisata Pangandaran, letaknya sekitar 30 KM dari kota Pangandaran letaknya pas di Cukang Taneuh atau Green Canyon yang ada di Desa Kertayasa, Cijulang, Kabupaten Pangandaran.  Anda akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang indah, resik, hijau dan natural. Masih perawan belum tersentuh tangan-tangan jahil yang mementingkan diri sendiri. Sepanjang sungainya hijau dengan bentangan hijaunya hutan belantara, jika anda pernah  menonton film Anaconda di sungai Amazon, ya seperti itu kondisi aliran sungainya.
Anda harus bersiap basah kuyup dengan hujan abadinya

Dari dermaga Ciseureuh, dengan menaiki perahu motor berpenumpang maksimal 4 orang ini, anda akan mendapati aliran sungai yang hijau, bening, tenang dengan dihiasi hijaunya hutan belantara di sisi sungainya membuat anda akan terkagum-kagum, terhenyak bahkan ada juga yang “mungkin” takut dengan pemandangan sepanjang sungai Curug menuju batu Palatar di Cukang Taneuh tersebut. Istilah Sutan Batugana, “ngeri-ngeri sedap”. Apalagi di lokasi Cukang Tanueh Green Canyon, anda pasti terperangah menyaksikan keajaiban alam, keindahan alam yang masih alami ini. Di setiap sisinya ada tebing batu sekitar 20 meter dengan hiasan stalaktit stalagmitnya, serta semburat cahaya yang masuk dari celah-celah batu dan pohon menyinari air sungai sehingga membuat  pantulan cahaya yang indah bentuk keindahan yang tiada tara di sekitarnya.
Selain hujan abadinya juga ikuti Body Rafting di Green Canyon
Disini juga anda akan menyaksikan keajaiban lainnya yaitu gemericik air dari atas, dari akar-akar pohon di atas seolah-olah seperti hujan. Percikan air ini tiada habisnya tiada hentinya sepanjang detiknya, sepanjang harinya, sepanjang tahunnya sehingga orang sekitar menyebutnya hujan abadi. Makanaya kenapa perahu motor yang tersedia di dermaga Ciseureuh itu beratapkan bahan plastik ataua terpal seukuran 1 M x 3 M 2/3 panjang dari perahu motor akan dikindungi oleh atap. Supaya anda pengunjung di Green Canyon tidak akan basah kuyup terkena cipratan atau guyuran hujan abadi yang ada di Cukang Taneuh Green Canyon tersebut. Namun walaupun di siapkan atap di perahu motor ini, anda tetap saja terkena simbahan atau guyuran air hujan abadi ini walaupun tidak terlalu basah kuyup. Itulah kehebohan dan keanehan yang ada di obyek wisata Green Canayon Cukang Taneuh Cijulang ini. Bahkan keindahan, keajaiban dan fenomena hujan abadi ini sering di sebut-sebut program TV swasta dalam acara onthespot 7 keajaiban versi onthespot. Bahkan beberapa TV swasta lainnya pun sering menayangkan keindahan dan keajaiban yang fenomenal dari lokasi obyek wisata Green Canyon yang memiliki keajaiban hujan abadinya ini. Anda penasaran? Makanya kunjungi obyek wisata yang fenomenal ini dengan hujan abadinya. Selamat berlibur ke Green Canyon Panganadaran.

Jika anda berminat ke Green Canyon atau Panagandaran, SAGARA KIDUL TOUR menyediakan Paket wisata menarik. Segera hubungi di 0812-12021-424 dengan Harli.

Tidak ada komentar: